120 Peserta PSBM 2017 Lakukan Site Visit

MAKASSAR -- Peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) 2017 mulai berdatangan di Makassar, Jum'at hari ini, (30/6). 

Sebelum memasuki acara inti yang digelar besok, Sabtu (1/7), peserta PSBM melakukan site visit ke PT Pelabuhan Indonesia IV,  industri coklat, industri mie serta Rumah Sakit Pusat Jantung Wahidin.

Sebanyak 120 peserta PSBM diajak berkeliling untuk melihat kemajuan dan industri yang ada di Makassar.

"Iya hari ini sebanyak 120 orang peserta PSBM melakukan site visit ke PT.  Pelindo, industri coklat dan mie serta ke RS Pusat Jantung Wahidin," kata Devo Khaddafi selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel.

Sebelumnya,  Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada saat menerima panitia PSBM 2017 di ruang kerjanya (20/6) lalu, meminta agar panitia menyiapkan site visit kepada para peserta. Tujuannya agar mereka bisa melihat kemajuan yang ada di Sulawesi Selatan. Juga ada muncul kebanggaan di hati mereka jika kampung halamannya terus berkembang. 

"Saya ingin PSBM tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Panitia tolong hadirkan city tour atau site visit agar hadir kebanggaan pada diri mereka pada saat kembali," pinta SYL sebelumnya.

Rencananya Saudagar Bugis Makasaar tersebut berada di Makassar selama tiga hari.  PSBM tahun ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli.

Sementara itu Ibnu Munsir selaku Sekjen DPP KKSS mengatakan selain ajang silaturahmi kegiatan ini memberikan kesempatan membagi ilmu entrepreneurship bagi mereka yang hadir.

"Akan hadir para saudagar/pengusaha, eksekutif dan legislatif asal Sulsel. Selain itu dari luar negeri juga akan hadir" ujar Ibnu.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh 1000 undangan termasuk dari Malaysia, Australia dan negara-negara Eropa.

Malam ini, mereka akan dijamu di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, sekaligus juga akan digelar halal bi halal PSBM. (*)