Aksa Mahmud Sebut Sumarsono Bawa Hoki

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono, menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Bosowa Periode 2018-2022 Prof Dr Ir H Muhammad Saleh Pallu, di Gedung Balai Sidang Universitas Bosowa, Jum'at (11/5). Saleh Pallu resmi menjadi rektor untuk periode kedua Unibos, yang sebelumnya bernama Universitas 45 Makassar. 

Pengambilan sumpah dan pelantikan dibacakan langsung Ketua Yayasan Unibos, Melinda Aksa.

Founder Yayasan Unibos, Aksa Mahmud, mengaku sengaja meminta Sumarsono untuk hadir. "Terima kasih sudah hadir Pak Gubernur, saya memang sengaja meminta kepada Ketua Yayasan agar Pak Gubernur hadir, karena selalu membawa hoki untuk saya," kata Aksa. 

Hadir juga Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu. Aksa juga berterima kasih atas kehadiran Rektor Unhas. 

"Saya selalu mengatakan untuk meneladani Unhas untuk mencetak tokoh nasional," sebutnya. 

Baginya, dengan pelantikan Saleh Pallu untuk kedua kalinya tepat, karena telah memberikan kontribusi yang besar selama ini untuk Unibos. 

"Pagi hari ini kita melantik Prof Saleh Pallu untuk kedua kalinya. Dia memberikan kontribusi pada kemajuan Unibos. Terima kasih, saya ucapkan selamat," tuturnya. 

"Saya ingin menjadikan Universitas aman dan damai, serta tidak terjadi perbedaan padangan antara rektor dan ketua yayasan," lanjutnya. 

Ia menambahkan, tahun ini akan membuka jurusan baru yaitu jurusan pertambangan. 

Terakhir, pemberian ucapan selamat kepada Rektor Unibos. Sumarsono pun demikian memberikan ucapan selamat.(*)