Devo Khaddafi Berbagi Tips Kehumasan
Kabiro Humas Pemprov Sulsel Berbagi Tips Pada Bimtek Kehumasan Setda Sinjai

By Humas Sulsel 13 Mei 2017, 06:21:56 WIB Kegiatan
Devo Khaddafi Berbagi Tips Kehumasan

MAKASSAR -- Pelaksana tugas (Plt) 
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi jadi pembicara pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan yang diselenggarakan Bagian Humas Setda Kabupaten Sinjai di Hotel Ramayana, Jalan Bawakaraeng Makassar, Jum'at (12/5).
Dalam pemaparannya, Devo mengangkat tema Peran dan Fungsi Humas Pemerintah.
"Humas dalam menjaga citra institusi harus merubah paradigma pelaksanaan birokrasi pemerintah," ungkapnya. 
Pada kesempatan itu, Devo menekankan bahwa membangun citra yang baik jauh lebih baik daripada memperbaiki citra yang buruk untuk menjadi baik.
"Banyak OPD yang alergi terhadap media, dan itu tidak betul. Kita harus merangkul mereka dengan pendekatan-pendekatan yang humanis. Dan itu adalah salah satu tugasnya humas," tekannya. 
Dia melanjutkan, Humas harus inovatif dan menciptakan hal yang baru. Selain itu, seorang Humas juga harus humanis, empati terhadap lingkungan sekitar, dan harus profesional. 
Devo menambahkan, skill/kemampuan, memiliki tanggungjawab profesi, integritas yang tinggi dan memiliki jiwa pengabdian kepada publik juga bagian yang tidak kalah penting harus dimiliki Humas. 
Pada kesempatan itu, Devo juga memperkenalkan dan menjelaskan program IHumas yang akan dilaunching dalam waktu dekat.
Sementara itu, Samsul Rahman dari Dinas Sosial dan Nenni Hakim dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sinjai merespon dengan sangat baik program iHumas yang akan dicanangkan oleh Humas Pemprov Sulsel.
"Program IHumas sangat menarik dan bisa menjadi acuan buat Kabupaten Sinjai. Semoga ke depan, Sinjai juga punya inovasi program seperti Humas Pemprov Sulsel lakukan," ujar nenny.
Kegiatan Workshop Kehumasan dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Fajar Yanwar. Hadir pula Asisten Administrasi Setdakab Sinjai, Drs.H.Akmal Muin , Kadis Kominfo dan Persandian H. Firdaus,  serta  Sekretaris PWI Sulsel, Anwar Sanusi. 
Kabag Humas Sinjai Sabir Syur, ikut memberikan tanggapan terhadap tantangan terhadap kerja-kerja Humas pemerintah. Khususnya dalam menyatukan persepsi terhadap banyaknya media di Kabupaten Sinjai. (*)




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu