Dialog Budaya, Kado untuk Komandan

MAKASSAR -- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri Dialog Budaya di Gedung Kesenian Societeit de Harmonie, Sabtu (1/4) malam. 
Dialog budaya bertema 'Burane 62 SYL 1955-2017" itu menyajikan berbagai pertunjukan serta dialog seni dan budaya. Mulai dari seni tradisonal seperti Musik Turiolo, hingga pembacaan puisi oleh sejumlah tokoh penting Sulsel untuk Sang Komandan.  
Sejumlah tokoh penting yang hadir dalam acara itu diantaranya Walikota Makassar Danny Pomanto, Pangdam XIV Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti, serta penyair, seniman dan budayawan Sulsel. 
Syahrul tak dapat menyembunyikan rasa
haru karena perayaan Hari Ulang Tahunnya yang sudah lewat 15 hari, dirayakan secara spesial malam ini. 
"Malam ini, suatu kesyukuran bagi saya. Saya sangat mengapresiasi acara ini.Saya tidak menyangka akan ada  seperti ini karena memberi pesan yang sangat dalam bagi saya, " ungkap Syahrul. 
Orang nomor satu di Sulsel itu secara khusus menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga bagi semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Terkhusus kepada sejumlah undangan istimewa yang menyempatkan diri hadir di sela-sela kesibukan dan pekerjaan yang menumpuk, seperti Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti. 
"Kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk terus menghargai seni dan budaya kita yang kaya dan sarat akan makna. Kekayaan seni dan budaya di Sulawesi Selatan merupakan salah satu kekuatan Indonesia, " pungkasnya. 
Pada kesempatan itu, Pangdam mempersembahkan sebuah puisi sebagai kado Hari Ulang Tahun ke-62 bagi Gubernur. Judul puisinya, Abangku Komandan. (*)