Dirjen Peternakan Kagumi Syahrul

By Humas Sulsel 09 Mar 2017, 14:27:57 WIB Gubernur
Dirjen Peternakan Kagumi Syahrul

Keberhasilan Sulsel sebagai salah provinsi penyuplai kebutuhan pangan hewani secara nasional mendapat apresiasi dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian. 

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Drh. I Ketut Diarmita MP mengaku kagum kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo atas ketegasan dan prestasinya di sejumlah bidang. Salah satu yang diapresiasi Dirjen Peternakan yakni produksi sapi Sulsel yang menyuplai 14 provinsi di Indonesia, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

I Ketut Diarmita berharap Sulsel tidak hanya menyuplai pada sejumlah provinsi saja,  namun ia berharap Sulsel mampu memenuhi kebutuhan daging lokal secara nasional. 

Hal ini disampaikan I Ketut Diarmita dalam Rakor Pembangunan Peternakan 2017 yang berlangsung di Hotel Kenari Makassar hari ini Kamis 9 Maret 2017.

Dalam kesempatan ini,  I Ketut Diarmita juga menyampaikan tahun ini target secara nasional yakni 3 juta sapi. Indonesia bahkan ditargetkan menjadi lumbung pangan dunia dan Sulsel sebagai pilar utamanya. Hal inipun disambut baik oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Menurut Syahrul,  tahun ini Sulsel menargetkan 200 ribu sapi IB dan di 2018 mendatang target ini ditingkatkan hingga 300 ribu sapi melalui program Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting ( Upsus Siwab).






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu