Gubernur Minta PLN Siapkan Cadangan Listrik

By Humas Sulsel 14 Mar 2017, 22:45:29 WIB Gubernur
Gubernur Minta PLN Siapkan Cadangan Listrik

MAKASSAR -- Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mendukung upaya yang dilakukan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di daerah ini. Dia menegaskan, pemprov menyambut baik dan akan berada di belakang PLN sepanjang apa yang dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu untuk kemaslahatan masyarakat. Orang nomor satu di Sulsel itu berharap ada penambahan 400 MW ke depan agar tetap ada cadangan listrik. 
"Karena listrik merupakan hal yang sangat substasi bagi kehidupan," tegasnya saat menerima GM PLN Sulselrabar di ruang kerjanya, Selasa (14/3).Pada 2017-2018, Syahrul menekankan, ada rencana penambahan daya dengan melakukan ekspan power dari power plan yang ada terutama yang ada di Jeneponto, milik Bosowa. Dari pembangkit itu diharapkan ada tambahan 100 sampai 200 MW."Saya berharap memang listrik lebih unggul dari provinsilain,  sehingga daya tarik investor akan masuk ke mari karena listrik kita lebih terjamin," pungkas Syahrul. 
GM PLN Sulselrabar, Bob Saril mengatakan untuk tahun depan, PLN akan membangun 2x100 MW di Takalar. Itu akan masuk di awal tahun 2018. "Jadi perlu digarisbawahi, PLN itu siap untuk mendorong percepatan ekonomi yang ada di Sulsel dan Sulut.  Terutama yang kita dorong itu adalah siap menyiapkan berapapun daya yang dibutuhkan konsumen untuk meningkatkan industrinya dengan pembangunan kita," pungkasnya. 
Tapi dia menegaskan, jika pihaknya sudah antisipasi semua. "Salah satu antisipasi kita akan menambah kapasitas pembangkit yang cepat itu diesel sebanyak 67 MW pada sistem kita. Kemudian yang kedua harapan kita pada bulan November nanti sudah commercial opperation date (COD)," katanya. (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu