Gubernur Resmikan 11 Proyek di Bone

BONE -- Di sela-sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 tingkat Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meresmikan 11 proyek yang dilaksanakan Pemkab Bone sepanjang tahun 2016. 
Proyek-proyek yang diresmikan itu, kata Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, sebenarnya ingin diresmikan bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Bone ke-687. Namun peresmian diundur karena gubernur saat itu sementara melaksanakan ibadah umrah. 
Salah satu proyek yang diresmikan Kamis (13/4) malam,  adalah air mancur bergoyang di Taman Arung Palakka yang berada tepat di depan rumah jabatan bupati. 
Menurut A Fahsar, kehadiran air mancur bergoyang itu tak lepas dari campur tangan gubernur. Pasalnya, anggaran yang digunakan untuk proyek itu berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel.
Fahsar mengklaim, air mancur bergoyang tersebut menjadi salah satu ikon baru Kota Watampone yang setiap hari ramai dikunjungi warga, bukan hanya dari kabupaten tersebut, namun juga dari kabupaten tetangga, Sinjai. 
"Jadi saya laporkan ke Bapak Bupati Sinjai, warga Bapak sering ke sini. Apalagi kalau malam minggu, " ungkapnya. 
Gubernur beserta rombongan yang sebagian besar kepala SKPD lingkup Pemprov Sulsel menyempatkan diri melihat-lihat keunikan air mancur yang diklaim terbesar dan terunik di provinsi ini. 
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kerja-kerja Pemkab Bone untuk terus melakukan aksi yang membuat masyarakat bahagia. 
"Teruslah bekerja untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk persoalan itu, kami akan terus memberi dukungan, " pungkas Syahrul. 
Selain air mancur, Syahrul juga meresmikan sejumlah proyek diantaranya peningkatan kualitas skala kawasan, tugu kelahiran Jusuf Kalla, sanitasi lingkungan berbasis masyarakat, pembangunan drainase dan jalan lingkungan, gedung Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone, jembatan Sungai Camile, jembatan Sungai Anruli, jembatan Sungai Mattirobulu, jembatan Sungai Tebba dan jembatan Sungai Waru. (*)