Gubernur Resmikan Gedung Kantor Dinas Peternakan Sulsel

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan gedung kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Veteran, Rabu (7/3). Gubernur berharap gedung ini dimanfaatkan dengan sangat baik, untuk meningkatkan kualitas dari ternak serta kesehatan hewan yang ada di Sulsel. 

SYL juga mengaku bangga dengan dihadirkannya gedung ini di akhir masa jabatannya. 

"Saya terima kasih, di akhir masa jabatan, anda memperlihatkan ini, dan ini hebat. Hal ini juga memberikan keyakinan, akan menghadirkan sinar lebih terang bagi masyarakat," kata SYL. 

Hadirnya gedung ini sebagai bentuk dedikasi dari seluruh unsur di Dinas Peternakan, untuk memberikan yang terbaik bagi Sulsel dan Indonesia. 

Sementara, Kepala Dinas Peternakan, Abdul Azis, menyebutkan, gedung tersebut merupakan gedung rehabilitasi yang dikerjakan selama tujuh bulan dengan menelan anggaran Rp 18 miliar. 

"Selesai dengan singkat, dikerjakan sekitar tujuh bulanan, dengan anggaran sekitar Rp 18 miliar untuk dua unit gedung," kata Azis. 

Belum semua bagian gedung terisi dengan peralatan dan perabot. Terdapat penambahan volume ruangan, yaitu ruangan pengujian mutu peternakan. 

Pada kesempatan ini, Sulsel juga memperoleh penghargaan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dari Komisi Akreditasi Nasional berupa sertifikat ISO 9001.

ISO 9001 sendiri merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya. Termasuk yang dicapai oleh dua UPTD di Dinas Peternakan Sulsel, yaitu UPTD Pengujiaan Produk Peternakan dan UPTD Perbibitan Ternak dan Tinjauan Pakan Ternak. (*)