Gubernur Salat Id di Lapangan Syekh Yusuf
SYL Serahkan Sapi Limosin Jokowi ke Bupati Gowa.

By Humas Sulsel 01 Sep 2017, 18:06:24 WIB Gubernur
Gubernur Salat Id di Lapangan Syekh Yusuf

SUNGUMINASA -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melaksanakan salat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum'at (1/9).

Hadir juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama keluarga, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni bersama keluarga dan Sekkab Gowa Muchlis juga bersama keluarga. Ada juga Raja Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia, Datuk Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Azhar Shah Al Sakti Ibni dan Datuk Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Wahab Shah Al Sakti.

Bertindak sebagai Imam salat Idul Adha di Lapangan Syekh Yusuf adalah H Mursyidin Hamid dan khatib ustadz Budi Ashari Lc.

Sebelum salat, SYL mengatakan, selama menjabat Gubernur Sulsel, setiap tahun, dirinya akan memilih satu kabupaten/kota sebagai tempat melaksanakan salat Idul Adha. Biasanya ada tiga daerah yang ditawarkan dan tahun ini dipilih Kabupaten Gowa. 

"Saya memilih Gowa untuk Salat Idul Adha di tahun terakhir saya menjabat sebagai Gubernur Sulsel. Saya bahagia ada di sini, di kampung halaman saya sendiri," kata SYL. 

SYL memaparkan perkembangan Provinsi Sulsel selama sepuluh tahun terakhir dan tentang masyarakat Gowa. 

Menurutnya masyarakat Gowa memiliki sifat berani, cerdas, sopan, santun dan pekerja keras. 

Sementara itu Budi Ashari Lc sebagai khatib kepada ribuan jamaah menyampaikan khutbah terkait pemimpin dalam Islam. 

Budi mengatakan Nabi Muhammad SAW sebagai contoh pemimpin terbaik yang bisa dijadikan teladan. 

"Nabi Muhammad SAW teladan terbaik. Rasul telah memberikan tolak ukur pemimpin yang baik dan buruk. Rasul mengatakan pemimpin yang baik adalah yang dekat dengan masyarakat dan pemimpin yang buruk adalah yang dibenci oleh masyarakat dan membenci masyarakatnya," sebutnya. 

Setelah melaksanakan salat, SYL bersilaturahim dengan masyarakat dan memberikan satu ekor sapi kurban serta satu ekor sapi kurban jenis limosine seberat 770 kilogram dari Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu