Humas Sulsel Gelar Lomba Foto Instagram

MAKASSAR -- Humas Pemprov Sulsel menggelar Lomba Foto Instagram  seputar warisan pembangunan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang. Tema kegiatan ini adalah SYL dan Sejuta Wajah Pembangunan Sulsel.
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi yang ditemui di Makassar, Sabtu (1/4) mengatakan SYL Legacy Photo Contest ini bertujuan untuk memperingati sembilan tahun pemerintahan SYL dan Agus Arifin Nu'mang (Gubernur dan Wagub Sulsel, dua periode). 
Selain itu, kata lelaki yang akrab disapa Devo ini, diharapkan informasi  berkesinambungan terkait pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Sulsel agar bisa lebih diketahui oleh masyarakat secara umum di Sulsel.
"Jadi apa saja pembangunan yang telah dilakukan Pak Syahrul lebih dikenal masyarakat," imbuhnya.
Devo mengatakan, lomba berhadiah jutaan rupiah ini merupakan program pertama lomba foto instagram yang  digelar Pemprov Sulsel.
"Sebelumnya kami pernah menyelenggarakan pameran foto, tapi sekarang kita mainnya di dunia maya, walaupun nanti kita tetap akan memilih 30 foto terbaik yang akan kita pamerkan nanti selama dua hari," tutur Devo.
Sebanyak 30 foto terbaik, lanjutnya, akan dipilih oleh tim juri independen yang anggotanya masih dirahasiakan.
"Intinya foto tersebut harus memberikan gambaran tentang pembangunan di Sulsel selama Pak Syahrul menjabat sebagai gubernur (2008-2017), lalu ada aspek estetika dan keunikan foto yang akan dinilai," jelasnya.
Ia menambahkan bahwa foto yang diikutsertakan tidak harus menunjukkan wajah gubernur, tetapi warisan pembangunan yang telah dilakukan gubernur.
Sementara Ketua Panitia Lomba  Michael Kiky menjelaskan lomba ini digelar mulai 20 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Lomba terdiri atas dua kategori yaitu kategori umum dan jurnalis.
"Para peserta memposting foto terkait warisan pembangunan SYL, atau kegiatan yang dilakukan gubernur," ucapnya.
Peserta wajib mem-follow, me-mention dan men-tag @syl_legacy dan @humassulsel dengan menggunakan caption wajib yang secara detail dapat dilihat pada poster lomba yang diposting di @syl_legacy.
Panitia lomba Jenny Frans Pongrangga menambahkan bahwa setiap peserta harus merepost promo foto IG lomba tersebut.
"Setiap peserta maksimal memposting 2 foto, dan IG peserta tidak diprivate," pungkasnya. (*)