Indra Setiawan Juara 1 Nada dan Gaya 2017

By Humas Sulsel 19 Apr 2017, 14:06:36 WIB Sulawesi Selatan
Indra Setiawan Juara 1 Nada dan Gaya 2017

MAKASSAR - Perhelatan hari kedua lomba Nada dan Gaya III yang dilaksanakan oleh PKK Sulsel, Dekranasda Sulsel serta Pemerintah Provinsi Sulsel telah berakhir. Para pemenang pun telah diumumkan.

Perhelatan kompetisi olah vokal dan performance antara pejabat Eselon II dan III se Sulsel ini dihelat di Sheraton Hotel Makassar, 17 - 18 April 2017, yang merupakan bagian dari acara Temu Kader PKK Sulsel dengan tema "Gebyar Kriya, Karya dan Cinta Budaya Sulawesi - Selatan." Enam orang juri yang terdiri dari Rina Hasyim, Vivi Sumanti, Andi Darussalam Tabusala, Susilo Harahap, Doso Agung dan Halim Kalla memutuskan juara umum pertama Indra Setiawan Abbas, yang merupakan Kepala Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa.

Indra yang merupakan mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa membawakan lagu dari Anji dengan judul lagu Dia dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta, dengan mengalahkan 96 peserta lainnya. Penilaian juri sendiri dengan kriteria vokal (suara), teknik bernyanyi, ekpresi (penjiwaan), busana (keserasian), dan penampilan. 

Ada beberapa kategori pemenang, selain juara umum 1 hingga 3, serta harapan 1 hingga 3, juga dipilih peserta favorit, gaya terheboh, penampilan terbaik dan busana terbaik. 

"Saya sejak usia enam tahun ikut lomba, dan baru kali ini ada hampir 100 peserta dan lagu tidak dibatasi, peserta bebas memilih lagu yang ingin dibawakan," ujar Anthie Personil Jade and Sugy.

Selain Jade and Sugy yang mengisi acara peserta Indonesia Got Talent Indonesia Dark Angel dengan lipsinc juga mampu membuat para penonton terpingkal-pingkal. Para pemenang tahun lalu juga tampil mengisi sela acara diantaranya Juara 1 Nada dan Gaya 2 Badan Pendapatan Daerah Sulsel, Juara 2 RSKD Dadi dan Juara 3 Dinas Pertambangan dan ESDM. 

Tampil sebagai peserta terakhir nomor urut 97, Amin Yakob dan istri, Kepala Dinas Bina Marga Sulsel dengan lagu dari Gita Roles, Kau Yang Kusayang. Syahrul yang merupakan Gubernur Sulsel dan Ayunsri Harahap yang merupakan ketua PKK Sulsel juga sempat bernyanyi sebelum pengumuman pemenang. (*)

Berikut daftar pemenang Nada dan Gaya 3 Sulsel 2017:

* Juara 1, Indra Setiwan Abbas, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Kabupaten Gowa, Anji - Dia, Hadiah Rp. 25 Juta. 

*Juara 2, Jufri Rahman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sulsel, Tumbuh Jadi Satu, hadiah Rp 20 Juta. 

* Juara 3, Elizabeth R. Zakaria, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, Demi Kau dan Si Buah Hati, hadiah Rp 15 Juta.

 * Juara Harapan 1, Ahmadi, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Balo Cinra, hadiah Rp 10 juta. 

*Juara Harapan 2, Andi Muliaty Nur, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba, Januari Biru, hadiah Rp 7,5 juta. 

* Juara Harapan 3, Khalil Shihab, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bone, Pengalaman Pertama, hadiah Rp 5 juta. 

* Penampilan Terbaik, Andi Arwin Aziz, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Prov Sulsel, Kesalahan Yang Sama, hadiah Rp 5 juta. 

* Busana Terbaik, Musaffar Syah, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Marencong-rencong, hadiah Rp 5 Juta. 

* Peserta Terheboh, Sulkaf Latief, Kadis Kelauran dan Perikanan Sulsel, Gubahan Ku, hadiah Rp. 5 juta. 

*Juara Favorit, Devo Khadaffi, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Provinsi Sulsel, Rumah Kita, hadiah Rp 10 juta.






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu