Ini Pesan SYL di Dies Natalis Unhas

By Humas Sulsel 09 Sep 2017, 17:51:29 WIB Gubernur
Ini Pesan SYL di Dies Natalis Unhas

MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin menggelar Dies Natalis ke-61 di Baruga AP Pettarani Unhas, Sabtu (9/9).

Selain dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Unhas juga mengundang anggota Majelis Wali Amanah Unhas sekaligus mantan Menteri Perdagangan Gita Irawan Wirjawan. 

SYL meyatakan kebanggaannya pada Universitas Hasanuddin (Unhas). Berbagai prestasi diraih almamaternya tersebut. 

"Unhas adalah universitas yang kita banggakan. Maka dari itu Unhas tidak bisa kalah dengan universitas manapun," kata SYL. 

Dia melanjutkan Unhas harus mampu beradaptasi mengikuti perubahan termasuk menjawab peradaban dan harapan serta cita-cita masyarakat di masa depan. 

"Unhas harus selalu gelisah menjawab tantangan. Kalau tidak, akan tertinggal," sebutnya. 

Pada kesempatan itu, Gita Wirjawan menyampaikan orasi ilmiahnya. Dia menyampaikan kondisi dunia saat ini yang penuh pertentangan dan ironi atau tidak sesuai harapan. 

"Sebagai contoh perusahaan hotel terbesar dunia Airbnb tidak punya hotel sama sekali, perusahaan transportasi terbesar Uber tidak punya kendaraan sama sekali, perusahaan media terbesar tidak punya konten berita sama sekali," bebernya. 

Gita menyebut tantangan global ini harus dihadapi dunia kampus dengan melakukan banyak penelitian, berinovasi serta mampu beradaptasi dengan perubahan, termasuk Unhas agar menghasilkan sebuah produk unggul. 

"Masa depan kita akan indah sepuluh tahun ke depan dan saya percaya Uber masa depan lahir di Ujung Pandang (Makassar), Facebook masa depan dan apapun bisa lahir dari Ujung Pandang," Pungkasnya.(*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu