Jerman Hadirkan Konsulat di Sulsel

By Humas Sulsel 13 Mar 2017, 20:24:34 WIB Gubernur
Jerman Hadirkan Konsulat di Sulsel

MAKASSAR, BKM --  Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan kerja perwakilan duta besar Jerman untuk Indonesia, Hendrik Barkeling di ruang kerjanya,  Senin (13/3).Pertemuan itu membicarakan sejumlah poin penting. Salah satu diantaranya rencana Jerman membuka konsulat jenderal (konjen) di Makassar sebagai ibukota Provinsi Sulsel. 

Gubernur mengatakan, sangat tepat jika Jerman membuka konjen di daerah ini karena Sulsel dan Jerman sudah menjalin kerjasama selama ini. Diantaranya kerjasama bilateral dalam bidang pendidikan dan kesehatan. 

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Sulsel itu tak lupa memperkenalkan potensi unggulan yang bisa dijajaki untuk kerjasama kedua belah pihak. Baik di bidang ekonomi, pertambangan, pariwisata, pertanian, peternakan, dan lainnya. Gubernur juga memperkenalkan posisi Sulsel yang sangat strategis karena menjadi pintu masuk di Kawasan Timur Indonesia. 

"Sulawesi Selatan sejauh ini memberi energi pada 12 provinsi di Kawasan Timur Indonesia, " ungkap Syahrul. Dia berharap dengan hadirnya konjen Jerman di Makassar, hubungan bilateral antara Sulsel dan Jerman semakin baik dan kerjasama di berbagai sektor terjalin. Perwakilan dari Jerman yang merupakan Minister Deputy Head of Mission Hendrik Barkeling mengatakan sangat senang dengan sambutan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulsel. 

Menurutnya ada beberapa alasan sehingga Jerman membuka konjen di daerah ini. Salah satu paling utama adalah perkembangan ekonomi Sulsel yang sangat mengesankan beberapa tahun terakhir. Selain itu, Jerman ingin mengintensifkan dan menjajaki secara maksimal peluang kerjasama kedua belah pihak. "Itu beberapa alasan kami buka konsulat di sini," jelasnya. 

Konsulat Jenderal Jerman mulai dibuka Senin (13/3) malam. Lokasinya berada di kawasan Tanjung Bunga Makassar. (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu