Kemendag-Pemprov Sepakat Tingkatkan Ekspor

By Humas Sulsel 27 Feb 2017, 09:30:53 WIB Umum
Kemendag-Pemprov Sepakat Tingkatkan Ekspor

Kementerian Perdagangan RI dan Pemprov Sulsel menjalin kesepakatan terkait peningkatan produk berorientasi ekspor. Kesepakatan ini tertuang dalam MoU yang ditandatangani oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita di sela sela Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, hari ini. 

Produk berorientasi Ekspor sendiri diharapkan semakin meningkat dalam baik dari segi jumlah maupun kualitasnya. Di Sulsel sendiri,  produk berorientasi ekspor semakin beragam. Setidaknya tercatat ada 10 komoditi unggulan Sulsel yang saat ini merajai ekspor diantaranya kakao, kakao olahan, ikan segar, udang, telur ikan terbang, rumput laut, mete kupas dan mete olahan. Komoditi ekspor ini pun sukses meningkatkan ekspor perdagangan Sulsel hingga ke 54 negara. 

Dengan penandatanganan kesepakatan dengan Kementerian Perdagangan,  maka pintu ekspor Sulsel semakin terbuka. Tidak hanya pada 10 komoditi unggulan yang telah lebih dulu dikenal di sejumlah negara,  tetapi juga pada komoditi komoditi lain yang dimiliki Sulsel saat ini. 

Sementara itu,  Penandatanganan MoU antara Pemprov Sulsel dan Kemendag ini sekaligus menjadi bentuk kontribusi Sulsel dalam mendorong peningkatan produk berorientasi ekspor bukan hanya di Sulsel tetapi juga produk Indonesia secara menyeluruh.




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu