Ketua MPR RI Puji Sulsel Provinsi Terbaik

MAKASSAR - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Zulkifli Hasan, menyebut Provinsi Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia. 

"Provinsi terbaik adalah Sulawesi Selatan. Pertumbuhan ekonominya tertinggi se Indonesia," kata Zulkifli, di hadapan kurang lebih 5.000 mahasiswa dan pemuda yang hadir pada acara Roadshow Seminar Motivasi Spirit of Indonesia, di Baruga AP Pettarani, Sabtu (10/3).

Ia berharap, SYL kembali mampu memberikan kontribusi, walaupun sudah akan mengakhir masa jabatannya.

"Cuma sayang, gubernur sekarang kan cuma dua kali, tidak boleh tiga kali, tapi akan ada penggantinya nanti. Ini cuma saya kasi tahu," sebutnya. 

Iya juga menyebutkan gubernur SYL sebagai gubernur yang hebat. Karena mampu membawa Sulsel menjadi provinsi terbaik. 

"Gubernur Sulsel, gubernur yang hebat dan berhasil," pujinya. 

Sebelumnya, Zulkifli memuji pertumbuhan ekonomi dan ekonomi kerakyatan Sulsel dalam Sidang Tahunan MPR RI di ruang Rapat Paripurna MPR RI, Jakarta, Rabu (16/8/17) lalu. Hal ini dia sampaikan di depan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Ia menyebutkan, Sulsel mampu menunjukkan pertumbuhan ekonomi terbaik. 

Pada workshop kali ini, selain Zulkifli, hadir sebagai pemateri, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ketua KPK 2011-2015 Abraham Samad, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M Syarkawi Rauf, dan Anggota DPR Periode 2009-2014 Tubagus Dedi Suwendi Gumelar. (*)