Penjabat Sekprov Hadiri Pengukuhan Profesi Insinyur Profesional BKTHut

MAKASSAR - Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ashari F Radjamilo, menghadiri Pengukuhan dan Janji Profesi Insinyur Profesional Badan Kejuruan Teknik Kehutanan - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) 2018, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (7/11). Pengukuhan dilakukan Sekjen PII, Ir Puba Robert M Sianipar.

Setelah pengukuhan, dilanjutkan pengucapan dan penandatanganan janji Profesi Insinyur Profesional Badan Kejuruan Teknik Kehutanan oleh Majelis Kehormatan Etik PII, Ir Suharyanto. 

Menurut Ketua Badan Kejuruan Teknik Kehutanan (BKTHut), Tonny Heri Widiananto, mengatakan, dengan terselenggaranya pengukuhan tersebut, menandakan adanya kebersamaan para insinyur profesional.

"Kebersamaan para insinyur dalam memelihara kompetensi keinsinyuran dan mengambil peran dan tanggung jawab untuk menegakkan kode etik dan memenuhi berbagai standar keinsinyuran dalam menghasilkan keselamatan dan keamanan masyarakat," ujarnya.

Sementara, Sekjen PII, Puba Robert M Sianipar, mengatakan, hal yang tidak boleh dilupakan adalah langkah untuk memelihara kompetensi keinsinyuran. Di tengah kemajuan teknologi yang demikian cepat, ditengah langkah peningkatan keselamatan dan kesehatan manusia, para penyandang IP wajib terus memutakhirkan pengetahuan dengan melaksanakan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Selain itu, Puba menekankan, para insinyur ini wajib menyebarkan keilmuan kepada sumber daya manusia di sekelilingnya.

Pada kesempatan ini, Ashari Radjamilo mewakili Gubernur Sulsel melakukan pengukuhan Forum Koordinasi Daerah Aliran Sungai Provinsi Sulawesi Selatan Periode Tahun 2018-2023. Ia sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. (*)