Pj Gubernur Senam di Car Free Day Sudirman

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyapa masyarakat di acara Senam Sehat dan makan Bassang-Bubur ketan (Bassket) di Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman, Minggu, (15/4).

Bersama warga, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah dan ASN lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Soni terlihat begitu bersemangat mengikuti gerakan senam. Termasuk gerakan senam Maumere.

Usai senam, Soni diserbu oleh warga untuk berswafoto dan foto bersama. Bahkan mereka membawa poster Soni. 

Selanjutnya, Ia memperkenalkan kuliner baru yang Ia sebut sebagai Bassket 21. Bassket sendiri merupakan campuran antara bassang (bubur jagung pulut) dicampur dengan ketan hitam, dengan komposisi perbandingan 75 persen dan 25 persen ditambah dengan santan.

"Kalau hanya bassang rasanya di lidah hanya dengan nilai tujuh, kalau hanya bubur ketan saja nilainya juga tujuh, kalau bassang dicampur ketan ireng nilainya sembilan, rasanya nendang," sebut Soni Sumarsono. 

Adapun penyebutan angka 21, karena pertama kali, Ia meracik menu tersebut saat melakukan peninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA 21 Makassar, empat hari lalu Rabu, (11/4).

Salah satu peserta senam, Siti Rosmini, mengakui kenikmatan racikan dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda) yang sudah empat kali jadi gubernur tersebut. "Rasanya lebih enak, dengan komposisi seperti ini."

Karena banyak yang ingin mencicipi, Rosmini juga harus antri untuk makanan ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo yang telah dua kali mencicipi, mengatakan, racikan Soni, nikmat dan sehat. 

"Ini sudah dua kali saya mencicipi, rasanya nikmat dan sehat," ungkap Irman. 

Terakhir, Ia jogging sepanjang kawasan CFD Sudirman dan bersilaturahim bersama warga yang juga berakhir pekan. (*)