Putri Pariwisata Lutra Resmi Wakil Sulsel

Makassar -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Media Pro menggelar pemilihan Putri Pariwisata Sulawesi -Selatan 2017 di SwissBell Hotel Makassar, Jum'at (14/04/2017) malam.
Gelaran yang dilaksanakan setiap tahun ini untuk mencari sosok putri yang dapat membantu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mempromosikan serta mensosialisasikan program pemerintah, objek wisata budaya yang ada di Sulawesi-Selatan serta dapat menjadi perwakilan Sulsel di tingkat nasional dalam Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 nanti.
Dalam event ini,  Finalis mengikuti beberapa tahapan penilaian mulai dari bakat, kostum tradisional, sikap selama karantina dan wawancara mendalam. 
Dari penilaian tersebut,  Juri memutuskan Tita Kamila dari Luwu Utara terpilih sebagai Putri Pariwisata Sulsel 2017, Deby Asyuti dari Toraja Utara sebagai Runner Up 1 dan Annisa sebagai Runner up 2.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Musaffar Syah mengatakan, event ini memberi ruang kepada generasi muda yang mencintai seni mode dan memperlihatkan kemampuannya dalam rangka pembentukan pribadi berdasarkan kearifan lokal.
"Selain kemampuan di bidang seni dan mode, kecerdasan emosional serta kriteria fisik juga menjadi perhatian," ujar Musaffar terkait kriteria penilaian yang pada malam itu didaulat menjadi salah satu juri.
Ia pun berharap pemilihan berlangsung secara objektif sehingga apa yang dihasilkan bisa bersaing di tingkat nasional dan sebagai representasi kecerdasan dan intelektual putri Sulsel.
Sementara itu, Kepala Bidang Seni dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Teken mengatakan, apa yang dihasilkan bisa membantu pemerintah untuk mempromosikan destinasi Wisata di Sulsel, "Harapannya ada kegiatan berikut yang dilaksanakan dan berkesinambungan" sebutnya.
Sebelas kabupaten kota seSulsel yang ikut mengirimkan wakilnya antara lain Wajo, Maros, Gowa, Makassar, Toraja Utara, Soppeng, Bulukumba, Jeneponto, Bantaeng Palopo dan Pangkep.(*)