Remaja Sulsel Remaja Kreatif

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa di acara Fajar Keker Koding Exhibition di Universitas Fajar Makassar, Senin (16/4). Kegiatan ini merupakan ajang kreativitas dari siswa-siswi SMP/SMA seSulselbar. Adapun kegiatannya, berupa lomba mading 3D, jurnalistik, dance competition, cerdas cermat dan Karya Ilmiah Remaja (KIR).

Penjabat Gubernur membakar semangat para peserta dengan sambutan "Salam Indonesia".

"Siapa kita? Siapa kita?" kata Soni Sumarsono, yang kemudian dijawab oleh seluruh peserta dengan kata "Indonesia".

Dari sejumlah acara yang diajukan, Soni menganggap sangat penting. Untuk itu Ia hadir. Soni juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh dalam pengembangan kreativitas remaja.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada adik-adik sekalian, saya memberikan dukungan penuh dalam kegiatan yang membuat anda kreatif," ujarnya.

Soni juga bercerita saat berada di tingkat sekolah menengah, juga telah berkecimpung di dunia tulis menulis dan jurnalistik. Ia pernah menjadi jurnalis muda.

Soni meninjau sejumlah karya kreativitas para pelajar berupa mading 3D (tiga dimensi) serta menjadi narasumber dalam lomba jurnalistik dengan menjawab beberapa pertanyaan peserta seputar perasaannya saat pertama kali berada di Sulsel, program kerja di Sulsel, serta apa yang akan dilakukan untuk Sulsel.

"Remaja Sulsel adalah remaja yang kreatif. Sebagai barometer Indonesia ini harus dipertahankan," sebut Soni.

Sementara, Rektor Unifa Sadly Abdul Djabbar, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan remaja yang akan memberikan mereka modal keahlian di masa depan.

"Apa yang dilakukan Keker, merupakan pengembangan remaja di masa depan. Apa yang dilakukan adalah ajang memberikan kesempatan pada siswa melatih menjadi kreator dan inovator yang baik," tuturnya.

Soni membuka acara dengan melakukan pemukulan gendang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Irman Yasin Limpo dan Rektor Unifa Sadly Abdul Djabbar. (*)