RSUD Labuang Baji akan Dibangun Tujuh Lantai

By Humas Sulsel 07 Mar 2017, 18:23:31 WIB Gubernur
RSUD Labuang Baji akan Dibangun Tujuh Lantai

MAKASSAR -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji bakal direhabilitasi. Rencana itu untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan lebih baik. 
Untuk kepentingan itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melakukan peninjauan ke rumah sakit tertua milik Pemprov Sulsel itu. Gubernur ingin memastikan seperti apa kesiapan pihak terkait untuk melakukan rehab. 
"Hari ini saya coba lihat rumah sakit kita yang tertua, seperti apa kondisinya. Dan sistem pelayanan yang ada. Saya pastikan rehabilitasi rumah sakit ini akan kita mulai. Tahun ini akan dimulai," kata Syahrul disela-sela kunjungannya, Selasa (7/3).
Menurut Syahrul, RSUD Labuang Baji akan dibangun tujuh lantai dengan tiga tower. 
Berbagai fasilitas akan dihadirkan. Mulai dari lahan parkir yang akan ditempatkan di basement dan lantai 1, ruang pelayanan medis, service, perawatan, laboratorium, dan semua sarana pendukung lainnya akan dihadirkan. 
Rumah sakit itu nantinya juga dilengkapi taman-taman asri. 
"Salah satu yang harus bagus adalah tempat parkir, taman-taman, agar pasien tidak tambah sakit dan stress. Jika kita tingkatkan menjadi lantai tujuh, rumah sakit ini akan tertata dengan rapi," kata Syahrul. 
Orang nomor satu di Sulsel itu mengatakan, tidak semua bangunan lama akan dibongkar. Ruangan yang masih bisa difungsikan tinggal diperbaiki dan ditata. Pekerjaan rehabilitasi akan dilaksanakan secara bertahap dan dimulai bulan ini. 
Terkait anggaran rehab, Syahrul mengemukakan, ada tiga sumber dana yang akan digunakan yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Dana Alokasi Khusus (DAK), serta obligasi daerah dari perbankan. 
Syahrul mengatakan, walaupun banyak rumah sakit modern, namun rumah sakit umum daerah tetap menjadi rujukan masyarakat. 
"Khusus RSUD Labuang Baji, selalu menjadi rujukan bagi masyarakat di kawasan selatan. Kalau di utara, ada Wahidin dan lainnya," jelaa Syahrul. 
Okupansi atau tingkat keterisian RSUD Labuang Baji rata-rata mencapai 70 persen. 
"Memang sudah mencapai ketinggian yang lebih, " pungkas Syahrul. (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu