Senator Harus Suarakan Kepentingan Daerah
Iqbal Parewangi: Iptek Sulsel Representasi Indonesia Timur

By Humas Sulsel 11 Jul 2017, 18:05:45 WIB Gubernur
Senator Harus Suarakan Kepentingan Daerah

MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Sekertaris Daerah Sulsel Abdul Latief menerima kunjungan kerja Komite III DPD RI di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/7).

Kunjungan ini terkait pandangan DPD RI atas Rancangan Undang-Undang Tentang Sistek Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta untuk melakukan inventarisasi data, aspirasi dan pemikiran dari para pemangku kebijakan serta menggali harapan masyarakat di daerah, termasuk di Sulsel. 

Komite III merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, mempunyai lingkup tugas utama pada bidang pendidikan dan agama.

Terdapat 12 lingkup tugas Komite III untuk daerah dan masyarakat: Pendidikan, agama, kebudayaan, kesehatan, pariwisata, pemuda dan olahraga, kesejahteraan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, tenaga kerja dan transmigrasi, ekonomi kreatif, pengendalian penduduk/keluarga berencana serta perpustakaan. 

"Kunjungan ke Sulsel dipilih untuk mewakili Indonesia Timur, karena dengan alasan Sulsel memiliki pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang baik, sekarang mereprestasikan kondisi wilayah Indonesia bagian timur ini," kata Iqbal Parewangi, anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan. 

Sementara itu SYL mengatakan pemilihan Sulsel sebagai lokasi yang dikunjungi sangat tepat. 

"Selamat datang, tepat Komisi III DPD memilih Sulsel, karena Sulsel memiliki semuanya," katanya 

SYL juga menekankan pentingnya seorang senator atau anggota dewan untuk suatu daerah. 

"Senator sangat dibutuhkan oleh kita, sebagai perekat untuk mampu menyuarakan kepentingan daerah secara benar dan tepat," pungkas SYL.

Adapun delegasi Komite III DPD RI yang hadir diantaranya Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris (DKI Jakarta) serta anggota-anggota, A. M Iqbal Parewangi (Sulsel), Emma Yohana (Sumbar), Abdul Jabbar Toba (Sultra), Stefanus Liow (Sulut), Bahar Buasan (Babel), Novita Anakotta (Maluku), Abraham Liyanto (NTT), Ahmad Sadeli Karim (Banten) dan Delis Julkarson (Sulteng). (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu