Sumarsono Minta Hijauan Hijaukan Kantor Baru Wali Kota Palopo

PALOPO -- Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyebutkan bahwa gedung baru Kantor Wali Kota Palopo yang telah difungsikan penggunaanya, merupakan salah satu gedung pemerintahan yang paling Indah di Sulsel. 

Namun, bangunan yang Ia sebut sebagai The White House of Palopo atau Gedung Putihnya Kota Palopo ini perlu tambah dipercantik dengan penghijauan.  

Menariknya, Ia meminta secara khusus kepada Hijauan untuk melakukan hal itu. Hijauan sendiri bukan nama bagian tumbuhan baik itu daun dan batang. Tetapi nama seorang ASN di Pemerintah Kota Palopo. 

"Saya beri tugas Anda, karena namanya hijauan berarti suka penghijauan. Tugasnya penghijauan, ini memplopori penghijauan Kantor Wali Kota Palopo," kata Sumarsono saat melakukan peninjauan, Selasa (10/7).

Ia sebut penghijauan ini dengan istilah kantor BEHIBER atau akronim dari bersih, hijau dan berbunga.

"Sehingga ini menjadi Berhiber, bersih, hijau dan berbunga. Siapa tokohnya? Ya, Pak Hijauan," sebut Sumarsono yang mengundang tawa, termasuk Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis. 

Sementara, Hijauan yang merupakan ASN menjabat Pengelola kenaikan pangkat PNS pada Bidang Mutasi BKPSDM Kota Palopo merasa tersanjung dengan amanah tersebut. 

"Mendapat tugas tambahan dari Gubernur Sulsel, sebagai pegawai pasti saya senang. Saya akan dapat melaksanakan tugas itu dengan baik," tutur pemilik nama lengkap Hijauan Sayudi ini.(*)