Syahrul - Agus Sambut Tim RT/RWP Hutan
Syahrul: RTRWP Hadir, Hutan Tetap Harus Terjaga dan Lestari

By Humas Sulsel 15 Mei 2017, 15:30:44 WIB Kegiatan
Syahrul - Agus Sambut Tim RT/RWP Hutan

MAKASSAR -- Hutan Indonesia termasuk di Sulsel, harus dijaga pengelolaan dan pelestariannya. Itulah pesan yang disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ketika menyambut Tim Terpadu Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan dalam rangka review Rencana Tata Ruang Wilayah Propinsi (RT/RWP) Sulawesi-Selatan.
Penyambutan dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Jalan Urip Sumiharjo No. 269, Makassar, Senin, 15 Mei 2017.
Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, Agus Arifin Nu'mang juga turut hadir bersama perwakilan Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Dalam arahannya, SYL mengatakan, mengadapi revisi RT/RWP adalah sesuatu yang terjadi namun tetap harus berada pada koridor prosedural dan tidak melanggar hukum.
"Saya ingin kita pastikan hutan tetap terjaga karena itu kebutuhan kita. Ini menjadi tanggung pemerintah. Revisi RT/RWP tidak bisa menghilangkan fungsi hutan," kata Syahrul. 
SYL menambahkan, RT/RWP adalah sesuatu keharusan karena adanya perkembangan kebutuhan. Tetapi kebutuhan yang ada harus tetap terjaga.
"Harus diteliti secara hati-hati, jangan direkayasa, apalagi meminta revisi dengan memasukkan kepentingan pengusaha," ungkap SYL.
SYL bersama Agus AN selama memimpin telah menanam 198 juta pohon dan 9 juta diantaranya adalah cokelat.
Saat ini, terdapat 18 daerah yang melakukan pengajuan, dengan luas total saat ini 246. 370 hektar. Luas kawasan hutan Sulsel saat ini 51 persen dari wilayah yang ada. Jika disetujui revisi RT/RWP ini maka luas hutan akan menjadi 46 persen, diatas persyaratan minimal 30 persen.(*)




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu