Syahrul Imbau Perbaiki Pola Hidup
Penderita Penyakit Ginjal Tinggi, Syahrul Imbau Perbaiki Pola Hidup

By Humas Sulsel 20 Mar 2017, 08:13:10 WIB Gubernur
Syahrul Imbau Perbaiki Pola Hidup

MAKASSAR -- Kasus penderita penyakit ginjal kian tahun meningkat. Hari Ginjal Sedunia (Word Kidney Day) dinilai berperan penting dalam mengedukasi masyarakat sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini penyakit ginjal.
Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, saat menghadiri Senam Ginjal Sehat yang digelar Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri), di Taman Pakui Sayang, Minggu (19/3).
Menurutnya SYL, trend penyakit ginjal yang semakin berkembang menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
"Momentum hari ginjal menjadi sesuatu yang sangat penting, minimal gejala awal dan penyebab penyakit ginjal dapat dipahami sejak dini," kata SYL
Pesan peringatan Hari Ginjal Sedunia kali ini adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjauhi penyakit ginjal dan obesitas dengan memilih gaya hidup sehat untuk ginjal sehat, dan perlunya deteksi sejak dini melalui kontrol dan konsultasi kesehatan kepada ahli ginjal. Salah satu tips hidup sehat untuk ginjal sehat yaitu mulai dengan berolahraga rutin, makan makanan yang sehat dan minum air putih yang cukup.
Syahrul juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari obesitas "Sangat penting untuk kita mengetahui minimal gejala awal dan sumber penyebab penyakit ginjal juga dipahami, salah satunya adalah kegemukan atau obesitas karena asupan pola makan," jelas Syahrul. (*)

Foto Terkait : Klik






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu