Syahrul Jalani Pembaretan di Natuna

MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan para gubernur seluruh Indonesia menjalani pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau. Kamis, (18/5/17).
Syahrul pagi tadi berangkat dari Halim Perdana Kusuma menuju Natuna, menggunakan pesawat Hercules C130 milik Angkatan Udara. Pembaretan ini dirangkaikan dengan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasad, Kasal, Wakasau dan Pangkostrad. Latihan PPRC ini rencananya akan melibatkan 5.900 prajurit TNI.
Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, tujuan kegiatan ini agar bagaimana seluruh gubernur sejalan dengan TNI. 
"Pak Syahrul sendiri sebagai Ketua APPSI, gubernur se Indonesia memimpin para gubernur se Indonesia sejalan dengan TNI, Panglima TNI," ujar Devo.
Syahrul akan menjalani pembaretan, latihan serta kehidupan tata cara militer dan sekaligus menyaksikan latihan kesiapsiagaan PPRC TNI 2017.
"Bersama Jokowi akan ada pertemuan panglima TNI berdialog bersama gubernur se-Indonesia membahas kondisi keamanan terkini," pungkas Devo. (*)