Syahrul: Pertahankan Prestasi Sulsel

By Humas Sulsel 11 Mar 2017, 07:44:41 WIB Gubernur
Syahrul: Pertahankan Prestasi Sulsel

MAKASSAR -- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo membuka Rapat Kerja Monitoring dan Pengendalian Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (APBN/PHLN/DAK dan APBD)  Triwulan IV Tahun Anggaran 2016.
Kegiatan itu berlangsung Jumat (10/3) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel,  Jufri Rahman menjelaskan Rapat Kerja Monitoring itu diikuti seluruh pemangku kepentingan pengguna anggaran, baik SKPD lingkup Pemprov Sulsel, instansi vertikal, hingga Dirjen Pembendaharaan Negara Wilayah Sulawesi.  
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Bappeda Sulsel) Jufri Rahman mengatakan hingga akhir Triwulan IV Tahun 2016 realisasi keuangan APBD Sulsel mencapai 95 persen.
"Realisasi keuangan kita mencapai 95 persen, sementara untuk realisasi fisik mencapai 98,61 persen," kata Jufri Rahman pada Rapat Monitoring dan Pengendalian Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (APBN/PHLN, DAK dan APBD) Triwulan IV Tahun 2016 di Makassar.
Berdasarkan data dari Bappeda Sulsel, total penyerapan keuangan SKPD Sulsel mencapai Rp6,9 triliun dari total anggaran yang tersedia sebesar Rp7,2 triliun.
Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel tercatat sebagai SKPD dengan persentase penyerapan keuangan terbesar, yakni mencapai 99,38 persen. Sementara RS Labuang Baji memiliki persentase penyerapan keuangan terkecil  yakni sebesar 81,73 persen.
Jufri mengatakan di tahun 2017 ini, pihaknya, akan berupaya mendorong penyerapan anggaran yang lebih optimal, salah satunya melalui penyelenggaraan rapat monitoring ini.
Syahrul berharap kegiatan itu dijadikan momen untuk mengetahui capaian kinerja dan serapan anggaran baik yang bersumber dari APBN, APBD, DAK, dan PHLN. 
Selain itu, bisa memperoleh  informasi progres pembangunan yang telah dilakukan. 
Secara umum, kata Syahrul, kinerja pemerintah tahun lalu sangat bagus. Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang membanggakan. Pertumbuhan ekonomi Sulsel selalu di atas rata-rata nasional. Inflasi juga di bawah nasional. 
"Kita harus bangga dengan capaian dan masyarakat harus tahu itu. Itu harus kita pertahankan di tahun ini, " pungkas Syahrul. 
Menurutnya, Tahun 2016 memberikan realisasi yang cukup baik, hanya sedikit dibawah seratus persen, padahal banyak provinsi lain yang di bawah 90 persen.Syahrul berharap di tahun 2017 ini, SKPD dapat mempertahankan bahkan meningkatkan trend kinerja yang baik ini."Perlu diingat bahwa anggaran pemerintah ini stimulan ekonomi kita, pertumbuhan ekonomi kita ditopang oleh belanja pemerintah," pungkasnya. (*)




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu