Syahrul Wariskan Kejayaan Ekonomi Sulsel
Danny : Blue Print Syahrul Warisan Masa Depan

By Humas Sulsel 20 Apr 2017, 16:06:33 WIB Gubernur
Syahrul Wariskan Kejayaan Ekonomi Sulsel

Makassar -- Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo bersama puluhan pengusaha, bankir dan praktisi ekonomi se-Sulsel hadir dalam bincang ekonomi dengan tema "Menatap Masa Depan Ekonomi Sulsel" di Ballroom Karebosi Kondotel, Rabu (19/04/2017) malam.

Acara yang dipandu oleh Alwi Hamu Owner Fajar Grup ini menghadirkan narasumber berkompeten diantaranya Ketua Kadin Zulkarnain Arief serta Kepala BI Sulawesi Wiwik Sisto Widayat. Investasi dan iklim ekonomi Sulsel selama tahun 2017 menjadi poin bahasan menarik dalam Diskusi ini. Selain itu peran Sulsel di era globaisasi ini sangat strategis utamanya terkait pangan, UMKM, pariwisata dan perbankan.
"UMKM harus didorong terutama disektor-sektor produktif ekonomi di Sulsel ini bisa tumbuh diatas 8 persen." Sebut Wiwik Sisto Widayat.
Peran strategis Sulsel pun diapresiasi Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Sulampua, Bambang Kiswoyo,  "Tim Akses percepatan keuangan itu sebagai fasilitator. Sulsel juga sebagai TPKAD teladan se Indonesia. Ini karena hadirnya program 3M + 1B milik Pemprov ," Ujar Bambang. 
Sementara itu, Gubernur Syahrul Yasin Limpo pun membeberkan strategi jitu membangun industri lokal di Sulsel.
"Sebenarnya ada di 3 syarat utama. Yaitu pemerintah yang baik dan terpercaya serta pengusaha masuk dan berusaha tanpa beban, serta tidak melanggar hukum yang ada." Ungkap Syahrul 
Pendekatan pertama pada hilirisasi  industri dianggap penting oleh Syahrul,misalnya kakao di Sulsel yang bisa menjadi 21 item dan rumput laut dengan 12 turunan dengan nilai kapitalisasi 4,2 triliun.
"Ada beberapa yang harus dilakukan. Selanjutnya di Sulsel yang harus dilakukan dan menjadi strategi adalah sumber daya maritim harus menjadi perhatian serius. Ekonomi rakyat dari hutan. Money service di Indonesia ada di Makassar. Bulan tanpa event. Sektor pariwisata. Sulsel pusat pendidikan dan Makassar jadi pasar utama di luar Jawa." tambahnya.
Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang juga hadir dalam bincang ekonomi ini mengatakan, apa yang dilakukan Syahrul sebagai gubernur dengan blue printnya dianggap menjadi pijakan untuk selanjutnya. "Apa yang dilakukan mejadi warisan untuk kita di Sulsel, untuk kami juga di Makassar". sebutnya. (*)




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu