SYL : 2017 Sulsel Tetap Lokomotif Indonesia Timur

By Humas Sulsel 07 Mar 2017, 18:25:14 WIB Gubernur
SYL : 2017 Sulsel Tetap Lokomotif Indonesia Timur

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meyakinkan Sulsel tetap menjadi lokomotif Indonesia Timur tahun ini. Terbukti,  di tengah krisis ekonomi global dua tahun terakhir,  Sulsel tetap mampu melayani kebutuhan pasar nasional bahkan menyuplai kebutuhan sejumlah negara lain. 

Hal ini disampaikan Syahrul saat menjadi keynote speaker pada acara Diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional dengan  tema "mempersiapkan strategi menghadapi Tantangan Ekonomi 2017-2018" di Sandeq  Ballroom Hotel Clarion Makassar, Selasa 7 Maret 2017.

Dalam kesempatan ini, Syahrul juga mengingatkan tantangan ekonomi di 2017 bukanlah hal yang mudah. Pengaruh krisis ekonomi global tetap terasa Hingga ke Sulsel meskipun tidak signifikan. Maka dari itu, sejumlah solusi harus dirumuskan untuk menghadapi krisis ekonomi global tersebut.

Syahrul menekankan agar para pelaku ekonomi tetap konsisten pada tujuan, misi dagang harus lebih baik, sehingga ekonomi tidak menurun di tahun 2017. 

Sementara terkait inflasi,  Pemprov melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah akan berupaya maksimal dengan menjaga ketersediaan pasokan pangan yang menjadi salah satu pemicu inflasi. Strategi lainnya yakni dengan mengoptimalkan hasil pertanian, laut dan hutan serta menjaga konektivitas pangan secara nasional. 

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Prov. Sulsel Wiwick Sisto Widayat dalam diseminasi menyampaikan pandangan Bank Indonesia terkait perkembangan ekonomi nasional 2016 dan prospeknya di 2017-2018. Selain itu salam forum ini juga dibahas sejumlah kebijakan yang diambil Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional.




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu