SYL Bekali Ilmu Perdagangan ke Pejabat Kemendag

By Humas Sulsel 27 Feb 2017, 09:29:02 WIB Gubernur
SYL Bekali Ilmu Perdagangan ke Pejabat Kemendag

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo didaulat menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Kementerian Perdagangan dengan tema "Tata Perdagangan untuk Gerakkan Ekonomi Domestik dan Tingkatkan Ekspor" yang berlangsung di Jakarta hari ini dan akan dibuka oleh Presiden Jokowi, Selasa 21 Februari 2017.

Setidaknya ada lima hal penting yang dikemukakan SYL dalam rapat kerja tersebut, yakni tanggung jawab kelembagaan sampai di tingkat regulator serta operator, Agenda hatus jelas dab dipahami serta berkolaborasi dengan semua pelaku ekonomi, Supporting budgeter oleh perbankan Penanganan harus akseleratif dan perlu asistensi pusat serta menata perdagangan secara holistik dan kesisteman dari hulu sampai hilir.

Yang menarik,  dalam kesempatan ini SYL juga menyarankan pentingnya  duduk bersama antara pemerintah, pengusaha dan perbankan serta perlu adanya pendekatan sektoral serta mapping kewilayahan. Hal ini menjadi salah datu titik kunci keberhasilan di sektor perdagangan seperti di Sulsel. Saran inipun diapresiasi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Bahkan Mendag sendiri menyampaikan saran SYL tersebut akan menjadi agenda rutin Kemendag. 

SYL sendiri didaulat menjadi pembicara pada Rapat kerja tersebut setelah Kemendag melihat sepak terjang ketua APPSI ini dalam membangun perekonomian Sulsel. Di bawah kendali pemerintahan SYL,  Sulsel menjadi daerah dengan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di atas rata rata nasional. Selain itu,  SYL mampu menciptakan kondisi ekonomi di Sulsel stabil dengan inflasi yang terkendali, perputaran uang tinggi dan semakin kecilnya angka kredit macet. 

Strategi ekonomi SYL inilah yang kemudian menjadi bahan presentasi dalam Rapat Kerja Kementerian Perdagangan RI. 
Rapat ini dihadiri oleh seluruh propinsi se Indonesia, atase dagang dan ITPC yg ada di seluruh dunia, seluruh pejabat kemendag serta sejumlah pengusaha besar seperti perusahaan gajah tunggal, sinar mas, global international, artha graha network (tommy winata).




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu