SYL Minta Penerbangan Tiga Daerah Dipercepat

By Humas Sulsel 12 Sep 2017, 19:28:14 WIB Gubernur
SYL Minta Penerbangan Tiga Daerah Dipercepat

MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima manajemen PT Garuda Indonesia perwakilan Makassar di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/9).

Kedatangan manajemen Garuda Indonesia itu untuk melaporkan layanan maskapai pelat merah tersebut. Selain itu, juga rencana pembukaan rute baru Makassar-Sumatera dan Makassar-Nusa Tenggara Timur. 

Vice President Garuda Indonesia Region Kalimantan, Sulawesi dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan rencana ini mendapat dukungan penuh dari gubernur. 

"Senang sekali mendapat dukungan besar dari gubernur untuk perbaikan pelayanan Garuda. Kita juga minta masukan, kira-kira apa yang harus kami lakukan untuk konektivitas Ujung Pandang atau Makassar sebagai hub untuk Kawasan Timur Indonesia," kata I Wayan.

Sebagai hub untuk KTI, dia menjelaskan, saat ini pihaknya dalam tahap finalisasi untuk membuka penerbangan Makassar-Bua (Luwu). 

Untuk penerbangan dari Makassar ke Pulau Sumatera, ada dua rute yang akan dibuka yaitu ke Kota Medan (Sumatera Utara) dan Kota Palembang (Sumatera Selatan) serta satu penerbangan langsung ke Kupang (Nusa Tenggara Timur) yang akan dibuka Desember mendatang. 

Selain itu penerbangan untuk umroh Makassar-Mekkah (Arab Saudi) jadwalnya akan ditambah dua penerbangan dalam seminggu. 

"Untuk umroh tahun lalu kita terbang tiga kali dalam seminggu, rencananya tahun ini kita akan terbang dari Makassar lima kali dalam seminggu," sebut I Wayan yang baru bertugas dua bulan di Makassar. 

Terkait pembukaan rute ke Selayar dan Toraja juga menjadi pembahasan dengan gubernur.

"Ada rencana rute ke Selayar. Untuk ke Toraja belum, untuk sementara kita ke Bua terlebih dahulu. Tetapi saya memang bertugas untuk membuat konektivitas lebih besar di Sulsel," ujarnya.

Gubernur Sulsel mengaku rencana pembukaan rute-rute baru ini harus didukung, didorong dan diberikan ruang.

"Karena Garuda merupakan BUMN yang menjadi harkat dan martabat bangsa, maka harus didorong dan diberikan ruang, sekaligus ini untuk perbaikan ke depan," ucap SYL. 

Dia juga berharap trayek atau rute baru ini dipercepat pembukaannya, khususnya ke Bua, Toraja dan Selayar. (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu