Wagub Buka Rakor Wanita Katolik Sulsel

MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Wanita Katolik Sulsel, di Baruga Kare Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (9/2). Agus mengatakan, kemajuan Sulsel tidak terlepas dari peran serta organisasi wanita, termasuk Wanita Katolik.

"Peran wanita dalam membangun kepribadian generasi muda dalam rumah tangga sangat besar. Khususnya dalam pembentukan watak anak agar tidak terjerumus kehidupan yang tercela, seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba," terang Agus, di hadapan para peserta rakor yang terdiri dari pengurus cabang Wanita Katolik kabupaten dan kota se Sulsel.

Ia berharap agar rakor tersebut dapat melahirkan program yang dapat disinergikan dengan Pemprov Sulsel, dan programnya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sementara, Ketua Presidium Wanita Katolik Sulsel, Margaretha Yulius, mengatakan, Wanita Katolik akan menunjukan komitmennya dalam membentuk ketahanan masyarakat. Khususnya dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dalam kehidupan masyarakat.

"Ancaman dalam kehidupan masyarakat adalah penyalahgunaan narkoba yang dapat menghancurkan generasi muda. Dan Wanita Katolik punya tanggung jawab besar untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dimulai dalam lingkungan keluarga hingga kehidupan masyarakat secara umum," ujarnya. (*)