Wagub membuka Rapat Umum APTIK

By Humas Sulsel 14 Mar 2017, 22:35:49 WIB Wakil Gubernur
Wagub membuka Rapat Umum APTIK

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang berharap dengan adanya Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) bersama dengan pemerintah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki teknologi dan inovasi bagi pengembangan UMKM/IKM yang dapat menyerap tenaga kerja sehingga nantinya akan dapat mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan dalam masyarakat, sehingga dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Namun, Agus AN menyadari bahwa meningkatkan kualitas sumberdaya manusia bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi membutuhkan kerja keras, dan komitmen yang tinggi dari berbagai stakeholder. " tentu disadari bersama bahwa meningkatkan suatu kualitas SDM tidaklah mudah, karena dibutuhkan kerja keras dan kerjasama serta komitmen yang kuat dari berbagai pihak," kata Agus  ketika membuka Rapat Umum APTIK di Hotel Novotel Makassar, Senin malam, 13/3.

Agus AN juga mengatakan bahwa seiring perkembangan dan tuntutan globalisasi saat ini, masyarakat  akan menghadapi tantangan dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Menurutnya, era ini akan memaksa masyrakat  untuk harus bersaing dengan negara negara lainnya di wilayah Asia Tenggara. 

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu  mengingatkan bahwa era MEA ini akan memperhadapkan kita dengan tantangan dan persaingan dalam memperebutkan kesempatan kerja, persaingan perdagangan dan ekonomi, begitu juga dengan persaingan lainnya.




Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu