Wagub Sulsel Akan Percepat Program Kejayaan Kakao di Sulsel

MAKASSAR - Direktorat Jenderal Perkebunan Ir Bambang dan Direktur Jenderal Perbenihan dan Perkebunan Ir Muhammad Anas kembali berkunjung ke ruangan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Gubernur Sulsel, Jum'at (4/1).

Dalam pertemuan tersebut, Ditjen Perkebunan Ir Bambang memaparkan, bahwa dirinya menanggapi positif masukan dari Andi Sudirman dan tim ahli Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) untuk mempercepat pembangunan kejayaan Kakao di Indonesia. Dimana, sentralnya ada sebagian di Sulawesi-Selatan.

"Kami tadi juga sudah berbicara serius mengenai hal itu, untuk mempercepat kejayaan Kakao, apa-apa saja yang dibutuhkan, baik benih maupun bibit kita masih mengupayakan agar secepatnya terealisasi," ucap Bambang.

Sementara itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman mengatakan, kedatangan mereka menanggapi positif kejayaan Kakao di Indonesia khususnya Sulsel.

"Kita akan buat dua alternatif yang pertama dengan pembibitan, kedua pola kemampuan tumbuh di Sulsel. Dan tentu kita sudah berkordinasi dengan tim-tim ahli dan kampus untuk menyatukan data-data kita," ujar Andi Sudirman.

Selanjutnya, kata Andi, setelah mereka melihat dan meneliti di Sulsel akan ditindaklanjuti dengan program yang ada. "Kita akan tindaklanjuti itu," pungkasnya. (*)