50 Foto Terbaik Terpilih

MAKASSAR -- Tim juri lomba foto satu dekade kepemimpinan Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang (SAYANG) telah memilih 50 foto terbaik. 

Foto ini merupakan gabungan dari kategori jurnalis dan umum, dimana selanjutnya akan dipamerkan di salah satu mall di Makassar, 8-10 Desember mendatang. 

Seleksi ketat telah dilakukan oleh dewan juri yakni Kepala Divisi Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara Oscar Motuloh, Fotografer Jurnalistik dan Dokumentasi Yusuf Ahmad dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Sulsel Devo Khaddafi.

"Sebanyak 150 peserta mengirimkan karya mereka ke panitia dengan jumlah foto sebanyak 456 foto yang masuk," kata Kepala Sub Bagian Layanan dan Penjaringan Informasi Humas Setda Prov. Sulsel, Elvira Jayanti di Makassar, Minggu (3/12).

Sementara untuk pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, Elvira menyebutkan akan dilaksanakan pada saat pameran. 

"Penyerahan hadiah sedianya akan dilakukan pada acara Lovely Desember di Toraja, tapi kita majukan. Namun 50 foto terbaik ini tetap akan dipamerkan di acara puncak Lovely Desember nanti," sebut vira. 

Para peserta telah mengirimkan karya mereka 1 hingga 30 November lalu. karya foto ini memotret aktivitas dan pencapaian Pemprov Sulsel selama satu dekade atau sepuluh tahun terakhir.

Adapun peserta lomba terdiri dari kategori jurnalis dan masyarakat umum dengan memperebutkan total hadiah Rp30 juta.

Untuk kategori jurnalis, juara I mendapatkan uang tunai Rp10 juta, Juara II Rp5 juta, dan Juara III Rp3 juta. Dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp750 ribu. 

Sementara untuk kategori umum, juara I mendapatkan uang senilai Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp1,5 juta. Sementara dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp500 ribu. Selain uang tunai, para pemenang untuk dua kategori itu juga akan mendapatkan sertifikat.

Adapun, 50 foto terbaik Satu Dekade Membangun Sulsel dilihat di tautan berikut ini https://youtu.be/7603DN3dfSI