ASN Tambah Libur, Siap-siap Disanksi!

MAKASSAR - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel jangan coba-coba menambah libur jika tak ingin mendapatkan sanksi. ASN harus kembali aktif bekerja per 2 Januari 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengungkapkan, ASN yang menambah libur pastinya akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Ia pun telah menyampaikan ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengecek setiap ASN atau staf masing-masing, agar tidak ada ASN yang bolos. 

"Yang jelas, kalau ada yang menambah libur sanksi pasti akan kita terapkan sanksi sesuai aturan yang ada," kata Ashari, Minggu (31/12).

Sekedar diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menegaskan bahwa 2 Januari 2018 bukan cuti bersama. Jika ada ASN yang tidak masuk, siap-siap dikenakan sanksi hingga turun jabatan. 

Sanksi itu berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017. (*)