Pj Gubernur Sulsel Gagas Slogan Sapa Bulukumba

BULUKUMBA -- Dalam safari Ramadannya di Kabupaten Bulukumba, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyebutkan, untuk lebih memajukan sektor pariwisata di Bulukumba diperlukan slogan atau tagline baru, semangat dari slogan ini adalah menjadikan masyarakat sebagai pelaku utama pariwisata. 

Selain itu, kabupaten asal muasal perahu pinisi tersebut untuk tidak hanya mengandalkan sektor pertanian sebagai sektor tumpuan, sektor pariwisata bisa menjadi tumpuan utama lainnya. 

Dari kunjungan ini lahir gagasan sebuah slogan Sapa Bulukumba yang merupakan singkatan dari kalimat Sahabat Pariwisata Bulukumba saat berbincang bersama Bupati AM Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria. 

Slogan ini berarti, masyarakat menjadi pelaku pariwisata itu sendiri secara bersahabat dan masyarakat sadar pariwisata. Bentuknya kegiatan yang mendukung pariwisata yang maju.

"Menjadi sahabat pariwisata, mulai dari gerakan menamam bunga, membersihkan, seyum pun sudah disebut Sahabat Pariwisata Bulukumba. Pemerintah Provinsi Sulsel akan mendukung penuh gerakan ini," sebutnya.

Di masjid ini, Ia juga menyampaikan pesan Pilkada damai dan ucapan selamat menjelang Idul Fitri.(*)