Puluhan Instansi Raih Penghargaan Lingkungan 2017
Diharapkan Jadi Motivasi Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

By Humas Sulsel 13 Sep 2017, 17:45:29 WIB Sulawesi Selatan
Puluhan Instansi Raih Penghargaan Lingkungan 2017

Makassar - Sejumlah instansi di Sulawesi Selatan meraih penghargaan bidang lingkungan tahun 2017. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (13/9).

Pemberian Penghargaan Di Bidang Lingkungan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada semua pihak yang telah berusaha, bekerja keras dan bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan yang berkelanjutan.

Penghargaan di bidang Lingkungan ini terdiri dari Penghargaan Adipura, Penghargaan Adwiyata Mandiri 2017, Penghargaan Proklim Utama, Penghargaan Pelaporan Pengelolaan Limbah B3, Penghargaan Nirwasita Tantra Tingkat Provinsi Sulsel 2017, Penghargaan SIMAS-LH Awards serta Penghargaan lomba Kantor Ramah Lingkungan lingkup pemerintah Provinsi Sulsel 2017.

Penghargaan Anugerah Adipura diraih oleh kota Makassar, Kab. Maros, Kab. Wajo, Kab. Bantaeng, Kab. Sidrap, serta Kab. Pinrang. Sementara itu Sertifikat Adipura diraih oleh Kab. Pangkep.

Penghargaan program kampung iklim utama diraih oleh kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Bone, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Bulukumba. 

Sementara kategori penghargaan sekolah adiwiyata Mandiri diraih oleh 64 Sekolah di Sulsel.

Selain itu, Kantor Ramah Lingkungan Lingkup Prov. Sulsel diraih oleh Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, serta Biro Umum dan Perlengkapan Kantor Gubernur Sulsel.

Sekretaris Daerah Prov. Sulsel Abdul Latif mengatakan dalam sambutannya mewakili Gubernur mengapresiasi semua pihak yang meraih penghargaan.

"Penghargaan yang diperoleh adalah bukti kerja keras kita dalam melayani masyarakat ke arah yang profesional. saya berharap dengan penghargaan ini akan semakin memacu semangat dan kinerja saudara dalam meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing utamanya mendorong peningkatan peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup" ungkapnya.

Sulawesi Selatan termasuk salah satu daerah yang paling banyak menerima penghargaan dari pusat termasuk penghargaan Prasamya Purnakarya Nugraha. Penghargaan tersebut merupakan anugrah atas pekerjaan yang baik dan sempurna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh sejumlah Bupati/Walikota, Kepala P3E Sulawesi Maluku, Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Wilayah Sulawesi, KaKanwil Kementrian Agama Prov. Sulsel, Kepala OPD Prov. Sulsel, serta sejumlah kepala Desa dan Kepala sekolah di Sulsel dan perwakilan perusahaan penerima penghargaan. (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu