Regulasi Air Bersih Agenda Utama Perpamsi
SYL Buka IWWEF 2017.

By Humas Sulsel 06 Sep 2017, 22:12:03 WIB Gubernur
Regulasi Air Bersih Agenda Utama Perpamsi

MAKASSAR -- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo membuka event nasional Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) 2017 di Hotel Four Point By Sheraton, Rabu (6/9).

IWWEF merupakan pertemuan pelaku penyedia air bersih di seluruh Indonesia yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). 

Makassar merupakan kota pertama di luar Pulau Jawa tempat diselenggarakannya kegiatan ini. 

Berbagai isu terkait air bersih dan penanganannya dibicarakan dalam kegiatan yang digelar 6 hingga 9 September mendatang. 

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengemukakan air sangat erat kaitanya dengan kualitas hidup manusia terutama kesehatan dan aspek kehidupan lainnya.

"Apa gunanya tanam pohon, pasang lampu jalan, kalau air bersih tidak disediakan. Kita bicara dari hulu ke hilir, jangan pandang enteng, air bisa juga membuat orang jadi cantik atau jelek" seru SYL.

Dia berharap dari forum ini, akan lahir kebijakan dan regulasi yang berpihak pada rakyat menyangkut ketersediaan air bersih.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI), Rudie Kusmayadi menuturkan, IWWEF merupakan agenda rutin yang digelar Perpamsi yang menjadi ajang diskusi masalah aktual terkait air bersih. Sejak tahun 2004, kegiatan ini dikemas dalam bentuk forum diskusi.

Sementara itu, salah seorang panitia IWWEF yang juga Direktur Utama PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo menjelaskan kegiatan ini menjadi forum strategis untuk mendorong komitmen setiap daerah atau provinsi dalam memaksimalkan layanan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. 

Namun dia mengakui, setiap daerah memiliki keterbatasan sumber daya sehingga kesulitan didalam melayani kebutuhan air bersih masyarakat. 

Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan air bersih, waterwaste (air limbah) serta water security (ketahanan air) harus menjadi satu kesatuan yang ditangani secara bersama-sama. 

"Water security menjadi sangat penting di seluruh dunia," pungkasnya.

Menyemarakkan IWWEF, digelar pameran produk keperluan air minum dan sanitasi. Sebanyak 80 stand hadir untuk memperkenalkan inovasi yang dilakukan dalam penyedian fasilitas air bersih. (*)






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu