Sekprov Lepas Peserta Pelindo Port Run

MAKASSAR -- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Abdul Latief melepas peserta Pelindo Port Run 5K dan 10K di Lapangan Parkir PT. Pelindo (Persero) Makassar, Minggu pagi (03/11).

Abdul Latief memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini karena selain melibatkan karyawan PT. Pelindo, juga melibatkan masyarakat umum, instansi pemerintah, BUMN dan BUMD. 

Melalui kegiatan ini, Abdul Latif berharap, selain olahraga juga mampu melahirkan jiwa raga yang sehat. 

"Pelindo Port Run ini selain sebagai olahraga, juga harus menjadi alat melahirkan jiwa raga yang sehat dan beradab," kata Abdul Latief. 

Dia menjelaskan, hal ini juga sejalan dengan amanat UU RI No. 3 Tahun 2005 mengenai Sistem Keolahragaan Nasional yang bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak yang mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa.

"Pada kesempatan yang baik ini kepada seluruh peserta saya ingatkan pentingnya menjaga semangat berolahraga, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Sulawesi Selatan yang adil, makmur damai dan sejahtera," sebutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di empat kota di Indonesia. Selain Makassar, Jakarta, Surabaya dan Medan juga turut melaksanakan, dengan target rekor MURI untuk kategori lari marathon yang diikuti oleh 10.000 orang pada empat kota tersebut.(*)