STQ Dilaksanakan di Pare-Pare

PARE PARE -- Kota Parepare menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an ke XXX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Dipilihnya Parepare sebagai lokasi STQ menjadi kebanggaan tersendiri warga kota Bandar Madani itu. 
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo secara khusus membuka kegiatan yang dipusatkan di lapangan A. Makkasau Kota Pare-pare, Jum'at (28/4) malam.
Pembukaan diawali dengan tradisi defile dari rombongan 24 kabupaten/kota se Sulsel. Tuan rumah Pare-pare diwakili oleh 250 peserta, terdiri dari 16 peserta lomba, selebihnya peserta penggembira dan official. Tercatat sebanyak 1000-an peserta se-Sulsel mengikuti STQ ini.
Pada saat defile, dua peserta rombongan dari Kabupaten Pinrang menuju ke tempat SYL dan memberikan cendramata khas daerah.
Walikota Pare-pare Taufan Pawe sangat bahagia karena orang nomor satu di Sulsel mau menyempatkan hadir membuka acara tersebut. 
"Penghargaan kepada Gubernur Sulsel yang hadir di tengah kesibukannya dan dalam kondisi tidak sehat," sebut Taufan.
Ia juga mengatakan, STQ terakhir kali dilalukan di Kota Parepare 30 tahun lalu, yakni pada tahun 1970.
"Tahun 1970 dilaksanakan STQ di kota ini dan baru kali ini lagi jadi tuan rumah setelah 30 tahun," ungkapnya.
Taufan mengatakan mengingat pesan Syahrul ketika baru dilantik agar Parepare menjadi kebanggaan Sulsel bagian utara.
Pada kesempatan itu, Taufan melaporkan salah satu program keagamaan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni menghadirkan Taman Syariah serta mengumrahkan 103 imam masjid. 
"Program kami 103 imam mesjid naik umroh dan tanggal 3 Mei gelombang terakir 2017 serta hadirnya Taman Syariah," tambah Taufan. (*)