SYL Tampil di Episode Perdana Mata Najwa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendapat kehormatan sebagai bintang tamu pertama pada episode perdana yang akan tayang Rabu, 10 Januari 2018, di Trans 7. Selain SYL, tamu lainnya diantaranya Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI), Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Tito Karnavian (Kapolri), Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan), Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan), Ahmad Heriawan (Gubernur Jawa Barat), Soekarwo (Gubernur Jawa Timur), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), dan M. Zainul Majdi (Gubernur NTB).

Lalu apa yang akan dibahas oleh Najwa bersama Gubernur Sulsel dua periode ini? 

"Ini akan berbicara tentang Indonesia sebagai rumah kita, membahas semua hal. Saya akan membahas terkait bagaimana mengartikulasi Indonesia menjadi rumah kita. Bagaimana negara kita menjadi kuat, dengan kekuatan yang ada di masyarakat," kata SYL. 

Dia juga berterima kasih atas dipilihnya dirinya menjadi salah satu figur atau tokoh yang akan hadir. 

"Program ini tokoh yang dihadirkan diseleksi dengan tinggi. Kemarin saya dikontak, dan ini diambil dari hasil komunikasi dengan Kementrian Dalam Negeri untuk mengambil kepala daerah terbaik," sebut SYL. 

Program ini akan disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB dengan mengusung tema 'Indonesia Rumah Kita'.

Program ini sendiri muncul tujuh tahun silam dan mendapat perhatian luas masyarakat. Tema yang dihadirkan begitu aktual. Najwa juga terkenal kritis tajam dan kritis mengupas tema pembahasan. 

Sempat vakum empat bulan, terakhir di Metro TV pada bulan Agustus 2017 lalu, kini Mata Najwa kembali tayang di Trans7.

Seperti apa keseruan Gubernur Sulsel dan para tokoh inspiratif nasional akan duduk bersama-sama dengan presenter populer Najwa Shihab, tentunya akan dinantikan oleh masyarakat Indonesia.(*)