Tri Rachayu Hadiri Penamatan dan Wisuda PAUD

MAKASSAR - Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulsel, Tri Rachayu Sumarsono, hadir di acara penamatan dan wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Masagena yang ke-empat, di Jalan Hertasning Jum'at (11/5).

Dalam sambutannya, Tri Rachayu menyampaikan, keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya ditentukan oleh pendidikan anak pada usia dini. 

"Pendidikan pada usia dini, akan lebih efektif jika dimulai ketika anak usia satu sampai 6 tahun," katanya. 

Anak yang berusia seperti ini memiliki kecerdasan yang luar biasa. Bahkan daya serapnya sangat tinggi dan tingkat kecerdasannya mencapai 80 persen. 

Usia dini merupakan "Usia Emas" bagi seseorang. Artinya, bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat, maka anak tersebut memperoleh kesiapan belajar yang baik, yang merupakan salah satu kunci.

"Keseimbangan pendidikan umum, pendidikan karakter dan pendidikan keagamaan pada anak usia dini penting," ujarnya. 

Pengembangan pendidikan anak usia dini juga dilakukan. Perecanaan pembelajaran taman penitipan Anak TPA Masagena tersebut, juga didukung oleh tenaga pelajar yang profesional sejak tahun 2013 dan tenaga pengasuh yang sudah terlatih sejak 23 tahun yang lalu.

"Kami tetap optimistis untuk keberhasilan Putra-Putri Bapak dan Ibu dengan tetap memperhitungkan kondisi psikologis anak," tuturnya. (*)