Wagub Agus Bangga Ormas Islam Besar di Sulsel

MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang menyatakan rasa bangga atas lahirnya beberapa Ormas Islam besar di Sulawesi Selatan. Ormas Islam yang dimaksud tersebut adalah DDI, As'adiyah dan Wahdah Islamiyah.

"Tentu kita semua bangga termasuk saya, karena beberapa ormas Islam besar itu lahir di Sulawesi Selatan, seperti DDI, Wahdah Islamiyah dan As'adiyah," kata Agus dalam sambutannya ketika menutup Mukernas X DPP Wahdah Islamiyah di Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu malam (24/12).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengatakan, umat Islam harus menjaga kesatuan negeri ini, karena kemerdekaan yang diperoleh bangsa bukan didapat begitu saja, tetapi melalui perjuangan yang banyak mengorbankan jiwa raga dan harta.

Dia meminta agar Wahdah Islamiyah dapat menjaga dan merawat kondisi Sulawesi Selatan. Karena menurutnya, wilayah Sulawesi Selatan merupakan  penghubung sekaligus sebagai perekat wilayah Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian timur. 

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu berharap agar Wahdah Islamiyah terus dikembangkan dengan membentuk perwakilan-perwakilan di seluruh Indonesia. Bahkan perwakilan Wahdah Islamiyah harus tersebar di wilayah Asia Tenggara.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Zaitun Basmin mengatakan, hingga tahun 2017, Wahdah Islamiyah sudah memiliki 12 DPW yang tersebar di wilayah Indonesia. Dia berkeyakinan di akhir tahun 2018 mendatang Wahdah Islamiyah telah membentuk 34 DPW di seluruh Indonesia. 

Zaitun juga mengatakan, Wahdah Islamiyah akan terus mengoptimalkan kader-kadernya yang tersebar di wilayah Republik Indonesia dalam rangka memperkuat persatuan dan ukhuwah Islamiyah untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. (*)