Wagub Agus Minta OPD Tuntaskan LHP

MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang meminta seluruh kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel dan para bupati/walikota se-Sulsel segera mengambil langkah percepatan dalam menuntaskan rekomendasi dari Laporan Hasil Pemeriksaaan Instansi Pemeriksa, baik internal maupun eksternal. 

"Hal ini untuk mengurangi temuan berulang, dan membangun sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP). Guna meminimalisir berbagai penyimpangan yang berpotensi korupsi," kata Agus, saat membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengawasan dan Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Sulsel Tahun 2017, di Four Points by Sheraton, Senin (18/12).

Selain itu, Agus juga meminta agar semua para pemangku kegiatan yang hadir pada kegiatan tersebut bisa serius membangun sinergitas pengawasan yang lebih efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah menuju Provinsi Sulsel yang lebih baik. 

"Saya yakin dan percaya, semua unsur penyelenggara pemerintahan saat ini berkeinginan untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Agus juga menyerahkan penghargaan untuk daerah dengan kinerja tindaklanjut laporan hasil pemeriksaan terbaik. 

Diantaranya Kabupaten Wajo, Sinjai, Bulukumba, Parepare, Sidrap, Enrekang, dan Bone.

Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhasil menyelesaikan tindak lanjut dari laporan hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi Sulsel. Yakni Dinas Koperasi dan UKM, Balitbangda, DPPPA, DPM-PTSP, DPMD, DPLH, BPSDM, Biro Pembangunan, Biro Ekonomi, Biro Organisasi, Biro Hukum dan HAM, RSKD Dadi, Balai Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetika, Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut, RS Pertiwi, dan Sekretariat DPRD Provinsi Sulsel. (**)