Workshop Tingkatkan Kompetensi Humas
Tingkatkan Kompetensi Humas,  BPSDM Gelar Workshop

By Humas Sulsel 12 Apr 2017, 13:00:43 WIB Kegiatan
Workshop Tingkatkan Kompetensi Humas

Makassar - Peran humas dalam suatu instansi sangat vital baik di pemerintahan maupun swasta. Di bidang pemerintahan,  tantangan humas yang semakin kompleks harus disikapi dengan bijak. Seorang humas harus memiliki kompetensi agar dapat memenej relasi baik internal maupun eksternal. Terlebih lagi di era digital saat ini,  humas pemerintah harus menyesuaikan diri dan mampu menjadi corong informasi bagi masyarakat. Menyadari hal ini,  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia berusaha meningkatkan kompetensi para tenaga humas di lingkup pemprov sulsel melalui workshop kehumasan yang digelar di kampus 1 BPSDM di Jl. S. Alauddin Makassar. 
Workshop yang diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari pejabat eselon IV dan staf humas 26 OPD ini berlangsung mulai tanggal 11 April hingga 13 April 2017. Sejumlah OPD diantaranya Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Sulsel, BKD,  Kesbangpol,  BPBD dan OPD lain du lingkup pemprov Sulsel. 
Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Imran Jausi berharap melalui kegiatan ini para tenaga humas dapat menyebarkan informas kepada khalayak ramai dengan baik dan benar dengan bahasa yang dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. 
Sejumlah materi pun disiapkan dalam workshop ini seperti interpersonal skill,  pelayanan informasi publik,  pengelolaan opini publik,  jurnalisme tv serta promosi dan kerjasama daerah.
Materi ini merupakan hal dasar yang harus dikuasai oleh humas agar dapat menjalankan tupoksi secara maksimal sebagai penyambung lidah pemerintah dan pelayan informasi bagi masyarakat. 
Kegiatan inipun disambut antusias oleh peserta yang merupakan angkatan pertama workshop kehumasan provinsi sulsel tahun 2017.






Video Terbaru

View All Video

Galeri Foto


Video Lainnya

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Tetang Website ini ?
  Sangat Membantu
  Mebantu
  Cukup Membantu