Makassar, birohumas.sulselprov.go.id — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) sumbang lagu Jepang dan lagu Makassar untuk seluruh alumni SMA Negeri 5 Makassar.

Dua lagu tersebut yakini lagu Jepang Kokoro No Tomo dan lagu Le’ba’ Gangga Na Paria yang merupakan ciptaan Masno.

Sosok dengan sejuta karya ini menyumbangkan suara emasnya untuk seluruh alumni sekolah yang telah mengantarkan dirinya hingga menjadi orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Kurang lebih 500 orang hadir pada acara Halal Bihalal yang digelar IKA SMA Negeri 5 Makassar, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (8/6).

Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel menyampaikan betapa menderitanya saat menjadi murid SMA Negeri 5 Makassar.

“SMA 5 memang dilahirkan di tanah merah, kita dulu harus gulung celana setiap pulang dan harus buka sepatu, kita dari menderita dan kita pernah menderita,” ungkap alumni Unhas Makassar itu.

Olehnya itu, alumni universitas dari Negara Sakura ini mengajak seluruh alumni untuk bersatu padu demi membangun mantan sekolahnya menjadi sekolah terbaik di Sulsel.

“Sekarang SMA 5 sudah sekolah favorit dan melahirkan orang-orang hebat dan kita ikut bangga,” pungkas mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply