Makassar, humas.sulselprov.go.id – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menggelar pengajian virtual dengan tema Menjemput Ramadhan, yang digelar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis, 25 Maret 2021.

Pengajian yang digelar secara langsung dan secara virtual itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori’ Terbaik 1 Internasional di Turki asal Kota Bima, Ustad Syamsuri Firdaus, dan menghadirkan penceramah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan AGH Sanusi Baco, LC.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah provinsi untuk meningkatkan kembali kualitas keimanan di sela-sela aktivitas pemerintahan.

“Dalam kegiatan ini kita diberikan kembali siraman rohani sekaligus merefresh pikiran kita dengan hiruk pikuk pekerjaan dan banyaknya kegiatan, dan ini mengingatkan kembali kepada kita bahwa kegiatan kita hanya kepada Allah Subhana Wa Ta’ala,” tuturnya.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Sulsel. Andi Sudirman menjelaskan, dirinya sengaja mengundang pejabat struktural di pemerintah provinsi untuk sama-sama mengingat resiko pekerjaan yang selama ini dijalani.

Kehadiran AGH Sanusi Baco, kata Andi Sudirman, untuk memberikan nasihat dan wejangan kepada seluruh peserta pengajian dalam mengontrol diri menghadapi berbagai cobaan dan ujian dalam bekerja. Terkhusus dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Saya sengaja mengundang semua pejabat struktural untuk mengingat kepada kita semua bahwa kerjaan kita memiliki resiko baik pahala dan resiko lainnya, yang bisa mengontrol semua itu adalah nasihat agama,” ucapnya.

“Banyak orang diuji dan bisa lewat, baik ujian kebaikan dan ujian keburukan, dan yang bisa filter semua itu adalah kegiatan kita bekerja dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,” tegasnya.

Plt Gubernur berharap kegiatan ini dapat memberi efek yang baik kepada seluruh pejabat struktural. Dan untuk seluruh masyarakat Sulsel, agar senantiasa dapat menjalankan aktivitas dengan baik tanpa melupakan pentingnya meningkatkan keimanan.

Sementara itu, AGH Sanusi Baco, LC dalam ceramahnya menyampaikan nasihat kepada para peserta pengajian untuk senantiasa menjaga keimanan di sela-sela aktivitasnya. Khususnya dalam bulan Ramadhan, dengan tidak meninggalkan kepentingan ibadah.

Sanusi Baco juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa menjaga doa ketika menghadapi tantangan. Termasuk tantangan dalam bekerja, serta tidak lupa bersyukur ketika berhasil menjalankan usaha.

“Kalau belum berhasil jangan kemana-mana, kembali ke atas (Berdoa). Apabila kita berhasil dari semua usaha, kita jangan lupa diri tapi lari kebawah dengan bersujud. Ada yang namanya sujud syukur,” katanya.

Di akhir ceramahnya, Anre Gurutta Sanusi Baco menyampaikan pesan agar dalam beberapa hari menjelang Ramadhan, seluruh umat muslim khususnya para pejabat struktural pemerintah provinsi untuk senantiasa menjaga Ukhuwah Islamiyyah.

“Jadikan beberapa hari (jelang Ramadhan) menjaga Ukhuwah Islamiyyah untuk menjaga kerukunan umat dalam beribadah,” pesannya. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply