Makassar, humas.sulselprov.go.id – Plt Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina mengukuhkan Bunda PAUD Kota Makassar periode 2021-2026, Indira Yusuf Ismail.

Pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 Tingkat Kota Makassar di Hotel Claro, Sabtu, 10 April 2021.

Adapun tema pelantikan: Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju.

Naoemi Octarina menyampaikan, selamat atas pelantikan Indira Yusuf Ismail sebagai Bunda PAUD Kota Makassar.

“Selamat untuk ibu atas amanah ibu Indira Yusuf Ismail, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab, serta dedikasi sebagai Bunda PAUD Kota Makassar,” ujar Naoemi Octarina yang juga selaku Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membacakan sambutan Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian. Ia mengatakan bahwa pengelolaan PKK bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Memasuki 49 tahun, keluarga menjadi pelopor perubahan untuk Indonesia maju. Tim dan kader PKK di pelosok Nusantara jadi garda terdepan untuk membentuk keluarga,” ungkapnya.

Terutama sejak adanya pandemi Covid-19, PKK menjadi salah satu yang mensosialisasikan kebiasaan mencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah menuju Indonesia maju masih harus berhadapan dengan isu degradasi moral, tingginya angka stunting, covid dan lainnya.

“Ini menegaskan bahwa program PKK sebagai mitra pemerintah harus bersinergi dengan prioritas program dan kegiatan nasional. Mari kita tetap laksanakan komitmen dan dedikasi untuk kemajuan PKK,” katanya.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menuturkan bahwa keluarga adalah inti dari kota.

“Keluarga adalah inti dari kota. Jika kota kuat, provinsi kuat. Maka insya Allah negara juga akan kuat. Peran PKK sangat strategis,” ungkapnya.

Dengan pendidikan usia dini, kata dia, bisa untuk penanaman akhlak dan mental bagi anak.

“Momentum Hari Kesatuan Gerak PKK ini diharapkan menjadi momen mengupdate peran PKK atau keluarga. Ada peran ibu-ibu di dalamnya. Mari sama-sama membuat resolusi yang kuat untuk masa depan,” jelasnya. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply