Maros, humas.sulselprov.go.id – Tim Penggerak PKK Sulsel bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, menyiapkan tong sampah organik dan non organik, di obyek wisata Rammang-rammang, Kabupaten Maros. Bantuan yang merupakan bagian dari program CSR PT Pos Indonesia tersebut, diserahkan Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, kepada Camat Bontoa A Armansyah, Jumat, 18 Juni 2021.

Naoemi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada PT Pos Indonesia, atas sinerginya menyiapkan tong sampah tersebut. Ia berharap, tong sampah itu tidak hanya menjadi pajangan, dan masyarakat atau pengunjung harus diedukasi untuk memilah mana sampah organik dan non organik.

“PKK harus turun tangan mengedukasi masyarakat dan juga pengunjung. Ini juga akan memudahkan ketika ada Bank Sampah,” kata Naoemi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga kembali mengingatkan agar masyarakat tidak lengah, karena kasus Covid-19 kembali naik di sejumlah daerah. Seperti di DKI Jakarta.

“Kita baca di berita, kasus Covid-19 melonjak lagi. Jangan lengah. Tetap jaga iman, imun, dan protokol kesehatan,” pesan istri Andi Sudirman Sulaiman ini.

Sementara, Asisten Manajer Administrasi dan Penjualan PT Pos Indonesia Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sri Endarti Halim, mengungkapkan, PT Pos Indonesia bersinergi dengan PKK Sulsel, dalam pelaksanaan sejumlah program CSR. Salah satunya, adalah bantuan tong sampah khusus untuk kawasan wisata Rammang-rammang ini.

“Ke depan, ada banyak hal yang akan kita kerjasamakan. Khususnya dalam program sosial dan lingkungan,” kata Sri. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply