Makassar, humas.sulselprov.go.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, prioritas saat ini mempercepat vaksinasi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sulsel, tanggal 16 Juli 2021, capaian vaksinasi sudah diangka lebih dari 1,4 juta orang dari total target vaksinasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), 7.057.525 orang.

Menurut Andi Sudirman, dengan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Pihaknya akan memulai melakukan pemetaan wilayah penyebaran. Salah satu fokus sasaran di kawasan Mamminasata yang mencakup Kota Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa) dan Takalar.

“Kita akan mulai petakan wilayah penyebaran. Kita sasar kawasan Mamminasata sebagai epicentrum penyebaran priority pertama,” katanya, Sabtu, 17 Juli 2021.

Kawasan Mamminasata, kata Andi Sudirman, akan jadi prioritas vaksin untuk mencapai herd immunity di wilayah sentra penyebaran. Hal itu dilakukan, melihat peningkatan kasus yang banyak di daerah perkotaan. Meski begitu, pihaknya tetap memberlakukan PPKM berskala mikro, dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat satuan kecil (Desa/Kelurahan/RT/RW) yang terjadi kenaikan kasus.

“Ini gempuran Covid-19 adalah gempuran yang didominasi di wilayah perkotaan. Kita kepung dari sana sembari operasi (PPKM Mikro) kabupaten/kota tetap digencarkan di daerah masing-masing,” tegasnya.

Ia senantiasa mengingatkan masyarakat, untuk tetap selalu memperketat protokol kesehatan 5M. Menjaga imun tubuh, serta senantiasa berdoa untuk keselamatan dalam beraktivitas selama pandemi. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply